Berita

    Tips dalam Membuat Garasi Mobil yang Nyaman

    Jika ingin membeli mobil, pastinya Anda butuh tempat untuk menyimpannya, supaya tidak diletakkan sembarangan dan mengganggu orang lain.. Oleh sebab itu, membuat garasi mobil menjadi hal yang harus dilakukan

    Dalam membuatnya, ada berbagai hal yang sebaiknya Anda perhatikan, supaya fungsinya tetap bisa optimal. Mulai dari pemilihan lokasi hingga penyesuaian dengan desain rumah, perlu dipikirkan dengan matang sehingga nantinya tidak salah langkah dalam membuat.

    Tips Membuat Garasi Mobil

    Terdapat berbagai hal yang sebaiknya dilakukan ketika akan membuat garasi, sehingga garasi akan sesuai fungsi dan keinginan. Perhatikan setiap tips di bawah ini lalu terapkan untuk garasi Anda.

    • Pilih Lokasi yang Terbaik

    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan lokasi yang paling sesuai. Pilih lokasi yang sekiranya nyaman untuk memarkirkan mobil dengan baik, jangan sampai memilih lokasi yang sulit untuk Anda memasukkan mobil.

    Pikirkan juga sirkulasi udaranya untuk garasi tersebut. Pilih lokasi dimana nantinya Anda bisa membuat ventilasi yang baik untuk mobil Anda.

    Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah jaraknya dari jalan. Jika bisa, pilih lokasi yang sedikit lebih tinggi dari jalan, sehingga tidak ada genangan air yang tertinggal ketika memasukkan mobil setelah mencucinya.

    • Sesuaikan Lokasi dengan Luas yang Dibutuhkan

    Setelah Anda menentukan lokasi terbaik, maka selanjutnya adalah memperkirakan ukuran luas yang dibutuhkan.

    Anda bisa menghitung dan memperkirakannya, lokasi tersebut cukup atau tidak untuk meletakkan mobil dengan aman dan nyaman. Jika diperkirakan tidak cukup, berarti ada baiknya Anda memilih lokasi lain yang lebih sesuai.

    Ini penting untuk diperkirakan sejak awal, jangan sampai baru terlihat tidak cukup ketika sudah memulai pembangunan atau justru ketika sudah jadi.

    Biasanya, luas lokasi untuk garasi yang akan diisi mobil kecil yaitu sekitar 2,4 meter x 4,8 meter. Jika akan diisi mobil besar, maka yang dibutuhkan sekitar 3 meter x 6 meter.

    Apabila lahan di rumah Anda cukup terbatas, maka bisa dipertimbangkan untuk membuat garasi yang tergabung dengan teras atau garasi yang terbuka. Anda bisa menyesuaikan lokasi ini dengan desain rumah Anda.

    • Pilih Bahan Lantai

    Bahan untuk membuat lantai garasi mobil perlu Anda pikirkan dengan baik, karena pemilihan bahannya tidak boleh sembarangan. Jangan memakai bahan yang licin, hal itu bisa membuat ban mobil mudah selip dan busa saja jadi menabrak dinding.