Berita

    Simak Manfaat Menggunakan Mobil Listrik

    Mobil listrik kini menjadi pilihan orang yang akan membeli kendaraan roda empat. Selain karena lebih trendy, juga hemat bahan bakar mobil. Selain itu, ada beberapa manfaat lain mobil elektrik yang harus Anda tahu. Apa saja? 

    6 Keunggulan Mobil Listrik 

    Sebelum mengetahui manfaat menggunakan mobil elektrik, sebaiknya Anda harus mengetahui lebih jauh mengenai kendaraan ini. Adalah mobil yang seluruh komponennya digerakkan dengan tenaga listrik melalui baterai.

    Nah, baterai yang jadi sumber tenaga ini harus diisi ulang seperti bahan bakar pada umumnya. Caranya yakni dengan melakukan charge listrik.

    Manfaat Mobil Elektrik

    Ada beberapa manfaat menggunakan mobil listrik yang bisa membuat Anda ingin memilikinya. Yakni:

            1. Ramah Lingkungan

    Mobil ini sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi yang berbahaya bagi lingkungan, layaknya mobil konvensional. Sebab, mobil ini tidak mengeluarkan asap dan menjadi penyebab polusi udara.

    Keunggulan yang satu ini tentu sangat baik untuk membantu menyehatkan bumi. Efek rumah kaca pun bisa jauh berkurang karena penggunaan mobil elektrik. Apalagi, bahan bakar yang digunakan juga bisa diperbaharui. Berbeda dengan mobil konvensional.

            2. Suara Mesin Mobil Lebih Halus

    Berikutnya adalah suara yang dihasilkan lebih halus, tidak berisik bahkan senyap. Kinerja mesin yang digerakkan oleh tenaga listrik jauh lebih tenang ketimbang mobil dengan bensin. 

    Suara mobil yang halus ini membuat nyaman saat berkendara. Apalagi jika dikendarai saat tenaga masih full. Maka pergerakan yang dihasilkan jauh lebih nyaman.

            3. Perawatan Lebih Mudah

    Jika mobil konvensional memerlukan service rutin seperti ganti oli, atau hal lain, maka berbeda dengan mobil listrik. Untuk merawat mobil jenis ini, Anda cukup memastikan komponen berjalan dengan baik, dan sumber tenaga cukup untuk berkendara.

    Manfaat ini bisa didapatkan karena mobil elektrik ini tidak memiliki sistem pembuangan layaknya konvensional. Sehingga perawatannya jauh lebih mudah.

            4. Kemampuan Akselerasi yang Mumpuni

    Berikutnya adalah akselerasi pada mobil elektrik juga mumpuni. Sebab, torsi yang dikirimkan jauh lebih cepat ketimbang mobil konvensional. Beberapa perusahaan juga memanfaatkan kelebihan ini, dengan melakukan percepatan 3 detik, untuk kecepatan 100 km/jam. Mantap kan!