Berita

    Masalah Mobil Berwarna Hitam dan Cara Mengatasinya

    Banyak orang memilih mobil berwarna hitam supaya terlihat bersih dan gagah. Tapi tahukah Anda, sebenarnya ada lho masalah mobil berwarna hitam yang belum banyak diketahui.

    Artikel ini akan membahas mengenai masalah-masalah yang timbul, beserta cara mengatasinya. 

    Meski terkesan anggun dan mewah, nyatanya ada beberapa kekurangan mobil berwarna hitam. Berikut kekurangannya:

            1. Mudah terlihat kotor

    Mobil berwarna hitam ternyata lebih mudah terlihat kotor lho. Mulai dari debu, bekas hujan atau bekas cipratan kendaraan lain. 

    Sama dengan mobil berwarna putih, kotoran pada mobil berwarna hitam lebih nampak. Sebab, warna dasarnya gelap. Sehingga kotoran terlihat jelas warnanya.

    Untuk itu, pemilik mobil berwarna hitam harus lebih rajin bebersih ya. Hal tersebut dilakukan agar tidak terlihat kotor jika dibawa kemana-mana.

            2. Mudah menyerap panas

    Mobil dengan warna hitam cenderung lebih mudah menyerap panas. Alhasil, kinerja pendingin mobil bisa lebih keras ketimbang di mobil dengan warna cerah.

    Apalagi jika mobil diparkir di kondisi terik matahari. Maka saat masuk kembali pada mobil, proses pendinginannya juga lebih lama. 

            3. Jika tergores, lebih nampak

    Masalah berikutnya yakni mobil dengan warna hitam jika tergores, goresan menjadi lebih nampak. Sama halnya dengan poin pertama, dasar warna gelap menjadi penyebabnya.

    Jangankan goresan, apabila kaca mobil terpapar panas seperti retak, maka akan lebih nampak. Maka dari itu, jika tergores dan tidak segera diperbaiki, maka mobil bakal terlihat kurang bagus.

            4. Cat mudah pudar

    Masalah mobil berwarna hitam selanjutnya adalah cat yang mudah pudar. Ya, Anda harus melakukan pengecatan ulang apabila mobil sudah terlihat kusam.

    Sebab, jika tidak segera ditangani, maka tampilan mobil tampak tidak terawat. Padahal permasalahannya hanya karena cat sudah mulai pudar.

            5. Sulit nampak saat malam

    Poin ini harus diwaspadai bagi pemilik mobil. Ya, di malam hari mobil berwarna hitam tidak begitu nampak. Apalagi jika penerangan jalan dan mobil tidak memadai.

    Bahkan berdasar penelitian, risiko kecelakaan untuk mobil berwarna hitam cukup tinggi. Beberapa penyebabnya karena mobil tidak terlihat di kegelapan malam.