Berita

    Liburan Makin Riang

    Nah, jika Anda memang berencana untuk berlibur ke luar kota, sangat disarankan untuk memperhatikan kenyamanan di dalam mobil. Ingat, selain menempuh perjalanan jauh, bisa saja dalam perjalanan Anda harus menghadapi kemacetan panjang yang bisa membuat mood liburan yang seharusnya gembira menjadi berantakan.

    Tidak ingin bukan mengalaminya? Ada beberapa tips yang dapat membuat perjalanan jauh Anda jadi nyaman dan berikut adalah beberapa di antaranya.

    1. Pilih kendaraan mobil berkabin luas

    Kabin yang luas akan membuat pengendara dan penumpang lebih leluasa bergerak sehingga kenyamanan bisa didapatkan. Tak hanya itu, kabin yang luas juga membuat Anda dan seluruh anggota keluarga bisa leluasa membawa perlengkapan liburan tanpa harus takut berkurangnya ruang untuk duduk.  Jika ingin membawa lebih banyak perlengkapan atau barang tanpa mengganggu kenyamanan penumpang, Anda bisa memasang roof box di bagian atas kendaraan.

    2. Siapkan hiburan di dalam mobil

    Pentingnya kehadiran hiburan atau entertainment tidak perlu dipungkiri lagi karena sangat berguna untuk mengusir rasa jenuh selama perjalanan. Contoh, Anda bisa mendengarkan musik, acara di radio, atau bahkan mendengarkan audio book. Dalam hal ini, head unit sebuah mobil memainkan peran yang penting. Bahkan, mobil-mobil terbaru saat ini sudah banyak yang menyempurnakan head unit­-nya dengan sentuhan teknologi canggih, seperti bisa memutar lagu via bluetooth, dan lain-lain.

    3. Pastikan jok nyaman untuk perjalanan jauh

    Kondisi jok mungkin terkesan sering  disepelekan dan mungkin memang, tak banyak dari pemilik mobil yang menyadari pentingnya kondisi jok mobil yang baik untuk menopang kenyamanan selama perjalanan, terlebih perjalanan jauh. Ingat, saat harus menempuh perjalanan jauh, jok yang nyaman bisa membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Untuk itu, pastikan jok kendaraan nyaman dan jika ada kerusakan sedikit apapun segera perbaiki dulu agar kenyamanan penumpang menjadi lebih terjamin.