Berita

    7 Aksesoris Mobil Penting yang Harus Dibeli Sendiri

    Saat membeli mobil, masih ada saja perlengkapan yang dibutuhkan, tapi tak didapat. Aksesoris mobil ini pun wajib Anda penuhi, supaya bisa menunjang saat berkendara. Kira-kira aksesoris apa saja ya yang dibutuhkan? Berikut pilihannya….

            1. Dash Cam

    Pertama adalah kamera dashboard yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki. Kamera ini diletakkan pada dashboard depan mobil. Fungsinya yakni untuk merekam segala pergerakan diri juga mobil.

    Kamera ini sangat berguna apabila ada kecelakaan, ataupun kehilangan barang di mobil. Pada kecelakaan misalnya, Anda bisa melampirkan ini sebagai barang bukti. Baik kecelakaan yang menimpa Anda sendiri, maupun pengendara mobil lain.

            2. USB Charger

    USB charger sangat penting dimiliki supaya Anda tidak kebingungan melakukan pengisian baterai untuk smartphone Anda. Pilihan USB charger dengan banyak port atau slot. Supaya bisa melakukan isi ulang untuk beberapa device sekaligus. Tak hanya itu, pilih juga port yang punya fitur fast charging. Agar pengisian baterai bisa dilakukan dengan cepat.

            3. Head Unit

    Berikutnya adalah Head Unit atau sebuah perangkat hiburan yang ada pada mobil. Sebab tak semua mobil dilengkapi dengan head unit yang canggih. Maka dari itu, lebih baik membeli aksesoris ini jika mobil Anda tak punya fitur ini. Apa saja fungsinya?

    Fungsi Head Unit tentu beragam. Seperti bisa digunakan untuk memutar audio, menghubungkan mobil dengan handphone, hingga fitur navigasi. Fitur inilah yang sangat penting untuk menunjang pergerakan Anda saat bepergian.

            4. Holder Handphone

    Pasti ribet kan jika berkendara sambil memegang handphone? Maka dari itu, lengkapi mobil dengan holder handphone. Holder ini bisa menjaga handphone Anda agar tidak terjatuh jika digunakan dalam berbagai kondisi di mobil. Selain itu supaya Anda tetap mengemudi dengan fokus. 

            5. Alat Kebersihan

    Aksesoris mobil lain yang perlu Anda punya adalah seperangkat alat kebersihan. Apa saja?

    • Vacuum Cleaner

    Alat kebersihan ini hadir dalam bentuk portable. Tentu saja fungsinya untuk menyedot debu yang ada pada jok mobil. Nah, sebelum dibawa untuk berkendara, pastikan baterai vakum sudah terisi penuh ya. Sehingga penyedotan juga bisa dilakukan secara optimal.

    • Kanebo